Tak Jadikan Virus Corona Hambatan, Kantor YAGASU Aceh Tetap Produktif Walau Bekerja di Rumah

Tak Jadikan Virus Corona Hambatan, Kantor YAGASU Aceh Tetap Produktif Walau Bekerja di Rumah

Medan, April 2020, Semenjak Maret 2020 isu penyebaran COVID-19 atau dikenal dengan Corona mulai menjadi perhatian bagi segenap warga Sumatera Utara. Tak hanya itu beberapa surat edaran dan himbawan dari pemerintah juga mengikat segenap kantor, sekolah, lembaga sampai ruang terbuka untuk tidak dihadiri oleh banyak orang. Hal ini tak lain guna mencegah penyebaran virus yang belum ditemukan penangkalnya ini yang kabarnya bisa tertular dengan mudah melaui kontak fisik dan udara. Yayasan Gajah Sumatera (YAGASU) yang berlokasi di Jalan Sei Galang No 23-25 Medan telah menerapkan konsep work from home (WFH) menyusul imbauan pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah dalam mengurangi potensi penyebaran virus corona (Covid-19). Work from home atau bekerja dari rumah memang dianggap solusi yang terbaik di tengah merebaknya wabah virus corona saat ini. Dengan kemutakhiran teknologi, bekerja tidak lagi perlu bertatap muka, karena semua bisa dilakukan secara online.

Meilinda Suriani Harefa selaku Program Director Yagasu mengatakan, “Dalam kondisi seperti ini, prioritas kami tentu adalah kesehatan serta keselamatan karyawan. Sebagian besar unit kerja YAGASU telah menerapkan split team dan work from home yang dapat dilakukan melalui teknologi video conference.” Dengan memanfaatkan solusi video conference seperti Zoom Meeting, WhatsApp, Skype dan Google Meeting, komunikasi yang biasanya dilakukan di ruang rapat maupun kubikel kerja dapat dilakukan dari rumah masing-masing dengan mudah. Layanan video conference ini disediakan tak hanya untuk internal karyawan YAGASU Medan namun untuk memantau kegiatan beberapa karyawan yang juga berlokasi di kantor cabang Aceh Jalan Teuku Di Anjong No 667 Gampong Jawa Kota Banda Aceh serta dengan Kolega YAGASU yang ada di wilayah yang sama dan para donor yang berada di luar Indonesia.

Hikmah dari wabah ini juga memberikan pembelajaran kepada internal staff dalam manajemen dan proyek YAGASU untuk menjaga kebersihan, menjaga stamina, bekerja yang efesien dan efektif. Staff lapangan dan Ketua kelompok pelaksana kegiatan dilapangan yang memiliki tanggungjawab pekerjaan teknis diwajibkan mampu berkomunikasi dengan memanfaatkan tekhnologi semaksimalnya untuk melaporkan  kondisi progress pekerjaan dilapangan dari jarak jauh tanpa terkendala dan diyakini sesuai dengan target ataupun output pekerjaan.

Dalam kegiatan ini YAGASU biasa melaksanakan video conference sebanyak 2x seminggu. Layanan video conference ini juga telah didukung sistem keamanan yang terjamin sesuai dengan standar dan algoritma enkripsi yang kuat, sehingga telah menjadi solusi yang terintegrasi dan terpercaya. “Dengan penggunaan layanan video conference ini, perbedaan lokasi, jarak, dan waktu tak lagi menjadi hambatan aktivitas dalam bekerja. Koordinasi dan komunikasi karyawan baik yang berada di lapangan maupun di rumah kini tidak lagi sebatas antar kubikel dan di ruang rapat, namun bisa dilakukan di mana saja sehingga kinerja dan produktivitas akan tetap terjaga.” Ucap Meilinda.

Harapannya virus COVID-19 ini akan segera berakhir sehingga proses tatap muka dalam dunia pekerjaan dapat segera terlaksana. Sejauh ini YAGASU tetap menyambut baik saran pemerintah dan melaksanakan semua aturan yang disarankan guna kebaikan seluruh karyawannya.

Yagasu had the opportunity to be one of the speakers in the event of grantly receiving seeds contributions that presented competent speakers and Keynote Speker, the Governor of West Java Ridwan Kamil.

Yagasu berkesempatan menjadi salah satu speaker dalam kegiatan SERAH TERIMA KONTRIBUSI BIBIT secara virtual yang menghadirkan narasumber yang berkompeten serta Keynote Speker Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.-2020-08-04 12:50:32

Governor Edy Rahmayadi planted mangrove seedlings at the Rawa Gebang Market in Langkat Regency, Monday (3/8/2020). The planting of 2020 mangrove trees was held in the framework of the 75th Anniversary of the Republic of Indonesia's Independence Day.

Gubernur Edy Rahmayadi menanam bibit pohon mangrove di Pasar Rawa Gebang Kabupaten Langkat, Senin (3/8/2020). Penanaman 2020 pohon mangrove itu diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI dan sekaligus memperingati Hari Mangrove-2020-08-04 12:52:05

Media Shooting for Yagasu’s Organic Mask with Mangrove Coloring. It was an honored to be always get a chance to share more to media about our homemade & organic product.

Berikut adalah beberapa highlights dari Pemotretan Media untuk Topeng Organik Yagasu dengan Pewarnaan Mangrove. Merupakan suatu kehormatan untuk selalu mendapat kesempatan untuk lebih banyak berbagi dengan media dan Anda semua tentang produk buatan r-2020-08-04 12:52:52

>